RSS : Articles / Comments


ARTI SEBUAH KEMENANGAN

18.52, Posted by YPPI SCOUT, No Comment


Sabtu, 31 oktober 2009 adalah hari yang sulit saya lupakan. Hari itu, bersama 89 anggota YPPI-Scout dari Batalyon 1 dan 2 (SMP YPPI-2 dan 3), saya memberikan dukungan kepada team bola basket SMP YPPI-1 di Final DBL 2009.


Di tengah-tengah pertandingan itu, saya merasakan keharuan yang luar biasa. Saya melihat sebuah hubungan yang sangat indah antara murid-murid dari ketiga unit SMP YPPI. Saya bangga melihat Kenny C. (SMP YPPI-3), Gibbor T. (SMP YPPI-2) dan Stefanus Bagus (SMP YPPI-1) bekerja sama memimpin yel-yel supporter YPPI. Teriakan Pak Albert Nanga (Wakasek SMP YPPI-2) untuk mendukung Sartika dkk adalah musik yang paling merdu di telinga saya hari itu. Di barisan belakang saya melihat Pak Roni (Wakasek SMP YPPI-3) dengan penuh semangat memimpin yel-yel anggota Scout mendukung tiap serangan dari team kebanggaan YPPI.
Menyaksikan betapa antusias para supporter dari ketiga unit SMP YPPI, terlihat jelas manifestasi semangat persatuan YPPI!



Hari itu, mungkin team basket kita belum menang. BELUM! Namun, SMP YPPI MENANG! SMP YPPI BERSATU! Melalui YPPI Scout, kita telah membuktikan bahwa kita telah mengalahkan egoisme, mengalahkan segala perbedaan. YES, WE’RE ONE!


Apa yang terjadi hari itu semoga menjadi percikan api yang menyulut semangat persatuan YPPI secara umum. Belajar dari ketulusan hati, semangat persatuan serta kerelaan berkorban di hari itu, saya percaya YPPI akan menjadi lembaga pendidikan terbaik di Indonesia. Saya bangga menjadi warga YPPI.


Bagi semua rekan-rekan guru, orang tua siswa dan terutama 89 anggota YPPI Scout yang bertugas pada hari itu, saya persembahkan refleksi diri ini. Saya sampaikan rasa hormat, rasa bangga dan harapan pada mereka yang telah membuktikan jati diri sebagai warga terbaik YPPI.


Stefanus Vincentius R., SS.
Komandan Satuan Pandu YPPI (YPPI Scout)

No Comment